by

Tips Meninggalkan Rumah Supaya Tetap Aman

TAMIANGSATU.COM – Besok (28/10/2020) sudah memasuki liburan panjang sampai dengan akhir pekan, banyak dari kita yang sudah mempersiapkan rencana liburan panjang inin meski sedang dilanda Pandemi Covid-19

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika hendak meninggalkan rumah, jangan sampai rumah terkesan ditinggal lama sehingga mengundang tamu tak diundang. Yuk intip beberapa tips dan hal penting yang perlu diperhatikan ketika hendak meninggalkan rumah.

  • Lampu Teras

Hidupkan lampu teras selama akan bepergian, usahakan untuk memasang lampu teras yang memiliki sensor cahaya, sehingga ketika hari sudah terang lampu akan mati dengan sendirinya.

  • Kunci Pintu

Usahakan untuk selalu menjaga keamanan rumah dengan menambahkan kunci-kunci ganda pada setiap pintu yang memiliki akses keluar masuk dari dalam dan luar rumah. Hal ini penting diperhatikan untuk menambah kenyamanan dan ketenangan ketika meninggalkan rumah.

  • Kelistrikan dan Air

Pilihlah lampu yang masih akan dipertahankan untuk terus menyala agar rumah tidak terlihat gelap ketika akan bepergian dan air yang tidak diperlukan sebaiknya dicek kembali agar tidak mengalir.

  • Titip Kunci

Jika ada orang yang bisa dititipkan kunci seperti satpam ataupun orang kepercayaan mungkin bisa dilakukan. Mengingat penjaga rumah bisa memonitor keadaan didalam rumah secara berkala.

  • Pilih Siapa Yang Bisa Lihat Postingan

Kalau berniat untuk posting kegiatan selama liburan sebaiknya pilihlah siapa saja yang dapat melihat status kamu, dengan begitu orang-orang sekitar rumah gak bakalan tau kemana kamu liburan.

Beberapa tips diatas diharapkan bisa membuat perjalanan bepergian bisa lebih nyaman, sehingga perjalanan keluar kota bisa dinikmati tanpa merasa cemas karena akan meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Tetap jaga protokol kesehatan walaupun masa liburan telah tiba, jaga jarak cuci tangan dan pakai masker serta hindari kerumunan ramai.(FN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *