by

Wakil Ketua DPRK Atam Muhammad Nur Laksanakan Reses Serta Bagikan Bantuan pada Masyarakat

Wakil Ketua DPRK Atam Muhammad Nur Laksanakan Reses Serta Bagikan Bantuan pada Masyarakat

LAPORAN  : ERWAN 

TAMIANGSATU.COM | ACEH TAMIANG — Ditengah melandanya Pandemi Virus Corona (Covid-19) Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur memberikan bantuan kepada peserta reses yang hadir berupa beras.

“Alhamdulillah,  selain menjaring aspirasi masyarakat yang kita wakili dalam reses yang saya lakukan dengan memberi bantuan beras ala kadarnya kepada peserta reses yang hadir,” sebut Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur kepada Tamiangsatu.com, Sabtu (18/7/2020).

Menurutnya bantuan beras tersebut merupakan bantuan kepada peserta reses dalam rangka ikut peduli terhadap kondisi ekonomi lemah dari dampak langsung akibat pandemi Covid-19.

Disamping itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir dalam reses untuk terus beraktivitas dengan mengikuti prosedur Protokuler Kesehatan.

M. Nur menjelaskan Reses atau Masa  Reses adalah masa di mana anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung dengan tujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

“Tujuan utamanya ya untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah warga dan juga sebagai ajang silaturahmi sebagai tanda kita mendekatkan diri dengan orang yang telah memilih kita,” jelas M. Nur.

M. Nur yang merupakan Wakil DPRK Aceh Tamiang dari Dapil I, Partai Demokrat tersebut menjelaskan wabah pandemi Virus Corona yang telah melemahkan perekonomian secara global, bahkan semua aspek sangat berdampak.

“Mari secara bersama  – sama kita tetap terus mewaspadai akan bahayanya virus corona yang sedang melanda saat. Dan yang terpenting jangan sampai anak – anak kita yang saat ini tidak bisa belajar tatap muka, kita juga abaikan mereka untuk belajar. Pantauan anak – anak kita untuk terus belajar seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah melalui Belajar Dari Rumah,” sebutnya.

Menurut penyampaian tentang anak – anak sekolah ini perlu kita pertegas agar para orang tua untuk terus memantau anak  – anaknya melalui BDR (Belajar Dari Rumah) yakni tiga metode masing – masing Dalam Jaringan (Daring), Luar Jaringan (Luring) dan cara manual. “Anak – anak kita harus terus belajar dan mengaji walaupun hanya dari rumah,” tegasnya.

Kemudian sambungnya, dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus berupaya menghidupi ekonomi keluarga dengan berbuat dan memfungsikan apa yang bisa mendongkrak ekonomi keluarga.

“Gunakanlah perkarangan rumah kita atau lahan – lahan kosong untuk digarap yang dapat mendongkrak ekonomi keluarga,” ujarnya.

M. Nur menjelaskan kegiatan Reses DPRK Aceh Tamiang dengan rentang waktu dari 13 – 20 Juli 2020 hanya sebagai sarana untuk menampung aspirasi dan usulan  masyarakat  yang akan diteruskan kepada pemerintah.

Dari data Reses yang telah dilakukan  oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang M. Nur masing – masing Kampung Kota Lintang Kec. Kota Kualasimpang, Kampung Tanjung Karang, Tanah Terban dan Johar Kecamatan Karang Baru. Kemudian Kampung Rantau Pauh dan Benua Raja Kecamatan Rantau.

Disamping memberikan bantuan beras kepada peserta reses, M. Nur dalam resesnya tetap juga tetap menyediakan nasi kotak kepada peserta reses.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita