by

Walikota Perintahkan IGD RSUD Langsa Dibuka

Wali Kota Langsa Perintahkan IGD RSUD Langsa Dibuka

TAMIANGSATU.COM – Walikota Langsa, Usman Abdullah memerintahkan pintu Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Aceh Langsa dibuka saat melakukan inspeksi mendadak ke rumah sakit tersebut. Rabu (23/9/2020.

Toke Seum sapaan akrab Walikota Langsa mengaku memahami kondisi ditengah suasana pandemi Covid-19. Namun bukan berarti kita harus lari dari kenyataan dan kondisi ini harus dihadapi bersama, karena masyarakat membutuhkan keberadaan kita selaku pemerintah.

 “Buka gembok pintunya, negara sedang perang saja buka rumah sakit, kok ini ditutup,” ungkap Wali Kota.

Didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Suyetno AP dan turut dihadiri Wakil Direktur Bidang Administrasi RSUD Langsa Hadi Wijaya SSTP, MAP serta sejumlah pejabat di jajaran RSUD Langsa.

Wali Kota Langsa tampak sangat kecewa dan sedih mendapati kenyataan di lokasi (RSUD) yang jauh dari espektasi.

Wali Kota yang akrab disapaTokee Seum itu mengatakan, dirinya memahami kondisi saat ini dimana ditengah suasana pandemi Covid-19.

Namun bukan berarti kita harus lari dari kenyataan dan kondisi ini harus dihadapi bersama, karena masyarakat membutuhkan keberadaan kita.

 “Ini adalah tugas dan tanggung jawab dari saudara selaku petugas medis dan merupakan orang yang memahami serta mengerti tentang medis, jika saya miliki dan paham ilmu medis, maka saya akan berdiri disini melayani masyarakat,” kata Tokee Seum dihadapan sejumlah petugas medis yang turut serta hadir dikegiatan sidak tersebut.

Wali Kota juga mengatakan, semua memahami akan kondisi saat ini, namun kata Wali Kota, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai petugas medis memberi pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, apalagi disaat masyarakat tengah  membutuhkannya.

“Jika bukan kepada bapak ibu disini sebagai petugas medis, kemana lagi masyarakat harus berharap dan meminta pertolongan penanganan pelayanan kesehatan,” ujar Wali Kota dengan suara lirih.

Wali Kota merasa sedih jika membayangkan, bagaimana jadinya jika masyarakat ingin berobat tapi ke rumah sakit tutup.

“Saya minta, buka rumah sakit ini, dan beri pelayanan kesehatan bagi  masyarakat yang membutuhkannya, seperti biasa,” tegas Wali Kota.

Walikota Tunjuk Plh Direktur RSUD

Dalam sidak ke RSUD tersebut Wali  Kota Langsa juga menunjuk dr Helmi sebagai Plh Direktur RSUD Langsa menggantikan direktur lama dr Fardiyani.

“SK nya sudah di meja saya,” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Langsa Tgk.Usman Abdullah meminta dr Helmi untuk melakukan langkah pembenahan di rumah sakit umum Langsa, agar keberadaan dan fungsinya dapat dirasakan langsung terutama oleh masyarakat.

Sementara itu Wakil Direktur RSUD Langsa, Hadi Wijaya kepada langsasatu.com mengatakan, pelayanan kesehatan RSUD Langsa mulai saat ini kembali berjalan seperti biasanya.

“Insya Allah, mulai malam ini Rumah Sakit buka kembali seperti biasa, walaupun belum maksimal” ujarnya.

Sementara itu Ia juga membenarkan dr.Helmi ditunjuk oleh Walikota Langsa sebagai Plh Direktur RSUD Langsa, pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita